Share

Sembilan Hari Pencarian, Dua Korban Air Terjun Dua Warna Belum Ditemukan

Erie Prasetyo, Okezone · Selasa 24 Mei 2016 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 340 1396333 sembilan-hari-pencarian-dua-korban-air-terjun-dua-warna-belum-ditemukan-a9UAkjKabK.jpg Pencarian korban Air Terjun Dua Warna di Deliserdang. (Foto: Antara)

MEDAN - Sembilan hari sudah Tim SAR dan personel instansi lainnya melakukan pencarian terhadap korban hilang akibat banjir bandang di kawasan tempat wisata Air Terjun Dua Warna di Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Namun, dua korban masih belum diketemukan.

Informasi yang dihimpun, kedua korban yang belum ditemukan yakni, Eka Nurul dan Mirzano. Hingga saat ini petugas gabungan masih berusaha mencari mereka.

"Sampai sejauh ini sudah 19 korban yang sudah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Sementara dua orang lagi masih dilakukan pencarian," ujar Kapolsek Pancurbatu Kompol Frido Gultom kepada Okezone, Selasa (24/5/2016).

Ditambahkannya, sampai hari ini petugas masih tetap melakukan pencarian. Dan belum diketahui secara pasti sampai kapan pencarian dilakukan terhadap korban masih hilang tersebut.

Sementara saat disinggung apakah korban bisa bertambah dari jumlah yang sebelumnya, Frido mengatakan belum ada kemungkinan. Sebab, sejak kejadian tidak ada lagi keluarga korban yang melaporkan bahwa keluarga mereka hilang.

"Belum ada kemungkinan, karena sampai saat ini belum ada keluarga korban yang melapor kembali khususnya ke Polsek Pancur Batu. Jadi jumlahnya masih seperti yang didaftar itu, yakni 21 orang," tambahnya lagi.

Sebelumnya, bajir bandang yang disertai bebatuan dan kayu terjadi di kawasan wisata Air Terjun Dua Warna pada 15 Mei 2016. Atas kejadian itu, 21 wisatawan lokal hanyut. Setelah dilakukan pencarian, 19 ditemukan tewas dan dua lainnya hilang.

[Baca Juga: Satu Korban Banjir Air Terjun Dua Warna Kembali Ditemukan]

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini