nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalur Pendakian ke Semeru Kembali Dibuka

Hari Istiawan, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 18:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 28 519 1400252 jalur-pendakian-ke-semeru-kembali-dibuka-xqOPslxK6D.jpg Panorama Gunung Semeru (Okezone)

MALANG - Jalur pendakian ke Gunung Semeru kembali dibuka mulai Minggu 29 Mei 2016. Sebelumnya, jalur ditutup untuk kepentingan operasi pencarian terhadap dua pendaki asal Cirebon yang hilang.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, John Kennedie mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dan koordinasi antarinstansi, pendakian ke Semeru siap dibuka kembali.

"Evaluasi dan pengecekan jalur pendakian setelah libur enam hari sudah siap dibuka kembali," kata John Kennedie, Sabtu (28/5/2016).

Petugas, kata John, melakukan penandaan jalur-jalur rawan pendaki yang tersesat dan pemetaan jalur evakuasi jika ada pendaki yang tersesat.

(Baca juga: Dua Pendaki Asal Cirebon Hilang, Semeru Ditutup)

Pihak taman nasional juga akan meningkatkan kapasitas sistem pendakian, pengetatan perizinan dan segala persyaratannya. Selain itu, pengawasan pengunjung, dan kewajiban pendampingan oleh pemandu (guide), porter atau tenaga relawan (saver).

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini