nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Bandang di Tempat Wisata, Dua Pengunjung Tewas

Erie Prasetyo, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 02:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 30 340 1400856 banjir-bandang-di-lokasi-wisata-sumut-dua-pengunjung-tewas-2QBy7AitRV.jpg Ilustrasi Mayat (Dok: Shutterstock)

MEDAN - Banjir bandang terjadi di tempat wisata pemandian alam Petar dan Pelaruga di Dusun I Desa Rumah Galuh Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (29/5/2016).

Dari kejadian itu, dua orang dilaporkan tewas, yakni Johanes Simamora (27) warga Jalan Sei Bulan Kecamatan Medan Baru dan Hadi Santoso (20), warga Jalan Tritura Medan.

Sedangkan seorang pengunjung lainnya, Gloria Maranata Simamora (15) warga Pematangsiantar, masih hilang.

(Baca Juga:  Banjir Bandang di Sulteng, 1 Orang Tewas dan 9 Rumah Hanyut)

Informasi dihimpun, sebelum kejadian rombongan Johannes dan Gloria tiba di lokasi pemandian Alam Petar. Mereka berencana pergi ke lokasi pemandian kolam abadi yang didampingi Bayu Sitepu.

Sementara itu rombongan Hadi Santoso dan rekannya yang berjumlah 9 orang juga tiba di pemandian alam Pelaruga dengan dipandu Berma Sembiring.

Para rombongan pun pergi ke lokasi pemandian yang tepat berada di dalam hutan-hutan. Para rombongan pun menempuh lokasi hingga 1 jam untuk tiba di lokasi pemandian.

Namun, saat para rombongan sedang bersenang-senang mandi di kolam abadi. Tiba-tiba arus air di Kolam Abadi langsung meluap setinggi 2 meter dengan arus deras.

Seluruh orang yang sedang mandi langsung terbawa arus. Beberapa orang berhasil menyelamatkan diri mereka masing-masing dan bantuan pemandu. Sementara, ketiga korban terus terbawa arus air.

Kejadian itu pun langsung sampai ke telinga masyarakat sekitar. Dengan bantuan masyarakat, akhirnya jenazah Johannes dan Hadi Santoso ditemukan 500 meter dari lokasi hanyut. Kedua jenazah langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Sei Bingai, Namu Ukur Selatan.

Sementara untuk 2 korban yang sudah dapat telah dikirimkan ke rumah duka masing. "Korban yang sudah ditemukan telah dikembalikan ke rumah duka masing-masing," ujar Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Bambang Herianto SH. (fid)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini