nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Buleleng Temukan Benda Diduga Peti Purbakala

ant, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 09:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 30 340 1400996 warga-buleleng-temukan-benda-diduga-peti-purbakala-fGgY02EXHD.jpg Ilustrasi

BULELENG - Warga Desa Selat, Kabupaten Buleleng, Bali, menemukan empat buah batu berukuran sedang berbentuk peti purbakala yang tersusun di atas tanah pekarangan milik salah satu warga bernama Ngurah Pidarta.

"Tempatnya memang di bawah, waktu nyangkul ketemu sedikit langsung dilubangi. Kelihatanlah separuh. Saya enggak berani ngutak-atik," kata Kepala Dusun Gunungsekar, Ketut Rubita, Senin (30/5/2016).

Ia mengaku, sampai kini pihaknya tidak mengetahui isi di dalam peti itu. Saat ditemukan, peti itu sempat pecah terkena cangkul dan pecahannya sempat dibawa ke museum oleh para peneliti. "Sebenarnya saya tidak tahu isinya seperti apa, cuma dari dulu informasi peti itu sudah pecah. Tapi lempengannya sempat dibawa ke museum," ujarnya.

Ia menambahkan, dahulu peti itu sempat terbuka sedikit karena ada bagiannya yang pecah. Namun saat dilihat lebih dekat tidak terlihat isi di dalamnya.

"Kalau dulu tidak tahu persis, penggarapnya dulu mau cangkul di sana ada serpihan-serpihan, digali-gali ketemulah peti," ungkapnya.

Dikatakan pula, saat pertama ditemukan, keberadaan peti itu sempat menghebohkan masyarakat. Namun, kini seolah tidak ada yang memperdulikan keberadaannya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini