nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orangtua Bersyukur Anak Masuk PTN

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 18:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 31 65 1402582 orangtua-bersyukur-anak-masuk-ptn-axRMWBak6e.jpg Suasana ujian tulis SBMPTN 2016 dan lapor diri lulusan SNMPTN 2016 di UNJ. (Foto: Iradhatie W/Okezone)

JAKARTA - Selain Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, hari ini ribuan mahasiswa baru (maba) yang telah lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 juga melakukan lapor diri atau daftar ulang di kampus masing-masing. Pada tahap ini, para orangtua (maba) juga turut setia mendampingi putra-putrinya. Pemandangan tersebut juga tampak di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Seorang ibu bernama Ifa misalnya, dengan setia menemani sang anak yang diterima di jurusan manajemen pendidikan UNJ. Dia mengungkapkan, merasa sangat bersyukur lantaran anaknya bisa diterima di kampus negeri.

"Anak saya lulusan SMK. Kita tahu kalau lulusan SMK tidak banyak yang diterima di PTN. Tapi anak saya lolos," ujarnya kepada Okezone di UNJ, Selasa (31/5/2016).

Ibu dua anak ini tidak datang sendiri. Sebab, dia juga ditemani anak sulungnya. Bahkan, saat berangkat tadi suaminya juga turut mengantar sebelum akhirnya berangkat kerja.

"Tadi pagi juga diantar ayahnya karena kantornya tidak jauh dari sini," ucapnya.

Senada dengan Ifa, seorang ibu bernama Dewi juga menemani sang anak daftar ulang. Baginya, diterima di kampus negeri melalui jalur SNMPTN atau undangan merupakan hal yang membanggakan. Apalagi, persaingannya cukup ketat.

"Ya tentu bersyukur karena ini kan seleksinya nasional tetapi bisa tembus diterima di UNJ," tambahnya.

Suasana di kampus UNJ sendiri tampak padat lantaran adanya ujian SBMPTN dan lapor diri maba jalur SNMPTN. Pantauan Okezone, jalan di sekitar UNJ juga sempat macet akibat para peserta SBMPTN dan maba beserta orangtuanya keluar kampus di waktu yang sama.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini