nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa Sumbar Turut Bikin Panik Warga Singapura

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2016 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 02 18 1404327 gempa-sumbar-turut-bikin-panik-warga-singapura-UvzxfLykn8.jpg Ilustrasi: Okezone

SINGAPURA – Gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter yang mengguncang pesisir selatan Sumatera Barat (Sumbar) pagi tadi, Kamis (2/6/2016) sekira pukul 05.56 WIB, ternyata juga turut dirasakan oleh warga Singapura.

(Baca: Gempa 6,5 SR Guncang Pesisir Selatan Sumatera Barat)

Gedung-gedung apartemen di negara tetangga Indonesia itu pun, ikut berguncang cukup hebat. Getaran yang paling terasa menurut laporan warga, terjadi di kawasan Bukit Panjang, Punggol, Toa Payoh dan Siglap.

“Guncangannya cukup hebat dan berlangsung selama beberapa menit,” aku seorang warga Singapura yang tinggal di apartemen lantai 13 di Siglap, Anya Kothary kepada Channel News Asia, Kamis (2/6/2016).

Hal serupa juga diungkapkan warga Singapura lainnya atau turis asing yang terdampak gempa Sumbar ini via akun media sosial mereka. “Gempa besar terasa di Singapura!,” cuit pengguna akun @parrysingh.

“Terbangun dan melihat lampu gantung bergoyang #firstlookasia #toapayohlor8,” kicau pemilik akun Twitter @MichaeShawn.

“Terbangun karena getaran (gempa). Tempat tidur saya bergerak maju-mundur. Saya tinggal di timur laut Singapura. Spam F5 Google sekarang untuk cari berita (gempa),” kicau akun @solasura.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini