nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Razia Warung Remang-Remang, Polisi Sita Puluhan Botol Miras

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2016 12:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 03 525 1405333 razia-warung-remang-remang-polisi-sita-puluhan-botol-miras-DyP15s3LYN.jpg Foto: Ilustrasi

CIREBON - Puluhan botol minuman keras (miras) berhasil diamankan petugas Polres Cirebon dari sejumlah warung di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Puluhan botol miras tersebut didapatkan menyusul adanya kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan petugas Polres Cirebon.

Kapolres Cirebon, AKBP Sugeng Hariyanto mengungkapkan, operasi pekat ini dilakukan menjelang bulan Ramadan. Tujuannya untuk menciptakan suasana kondusif menjelang bulan suci.

Dari hasil operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan sebanyak 44 botol minuman keras berbagai jenis dan 12 botol miras yang sudah kedaluwarsa.

Dijelaskan Sugeng, operasi di sejumlah titik rawan miras itu berbekal dari informasi masyarakat sekitar yang merasa resah dengan adanya peredaran minuman keras. Pemabuk sering membuat keributan di sana.

"Kami melakukan razia di beberapa lokasi yang dijadikan sebagai sarang miras yakni warung remang-remang.

Kita akan terus melakukan operasi demi terciptanya kondusifitas, dalam rangka menghormati datangnya bulan suci Ramadan," paparnya.

Pihaknya juga memberikan sanksi bagi pemilik warung remang-remang berupa tindak pidana ringan (tipiring). Begitu juga kepada para pemuda yang sedang mabuk akan diberikan sanksi.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini