Share

Pentagon Berkomitmen Cegah Kejahatan Terkait Personel AS di Jepang

Emirald Julio, Okezone · Selasa 07 Juni 2016 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 07 18 1408611 pentagon-berkomitmen-cegah-kejahatan-terkait-personel-as-di-jepang-8PHVdecH0H.JPG Foto Peter Cook, juru bicara Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (Foto: Defense.gov)

OKINAWA – Kementerian Pertahanan (Kemhan) Amerika Serikat (Pentagon) telah menekankan untuk berkomitmen mencegah kejahatan yang dilakukan personel yang bekerja di markas militer AS di Jepang.

Sebagaimana dilansir dari NHK, Selasa (7/6/2016) juru bicara Pentagon, Peter Cook di Washington pada Senin 6 Juni 2016 mengatakan bahwa setiap anggota milter yang berdinas di Jepang harus mengerti segala tindak tanduk mereka dapat memengaruhi aliansi Jepang-AS.

Cook mendeskripsikan hubungan kedua negara sebagai suatu hal yang penting untuk menjaga keamanan dan stabilitas di regional Asia Pasifik.

Permasalah mengenai tindakan kriminal yang dilakukan oleh staf AS di Jepang sebenarnya menjadi perhatian dunia usai ditangkapnya seorang warga AS yang bekerja di markas militer Negeri Paman Sam di Okinawa pada Mei 2016.

Kenneth Franklin Gadson diduga membunuh seorang perempuan dan membuang jenazahnya di dekat markas udara militer AS di Okinawa. Ditambah pada Minggu 5 Juni 2016, seorang pelaut asal AS ditangkap oleh polisi Okinawa usai mengendarai mobil dalam keadaan mabuk dan menyebabkan dua orang terluka.

Cook mengatakan bahwa Kemhan AS memperlakukan insiden ini sebagai hal yang serius dan mengerti isu ini menjadi perhatian warga Okinawa dan Jepang.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini