Pemimpin Chechnya Janjikan Pengungsi Suriah Makanan Gratis Selama Ramadhan

Emirald Julio, Okezone · Rabu 08 Juni 2016 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 07 18 1408822 pemimpin-chechnya-janjikan-pengungsi-suriah-makanan-gratis-selama-ramadhan-Tj4uZIlgoL.jpg Pemimpin Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov (Foto: Sputnik)

GROZNY – Pemimpin Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov berjanji untuk memberikan pengungsi Suriah yang berjumlah hingga 25 ribu, makanan gratis untuk sahur dan berbuka selama ramadhan.

“Ibuku tersayang, presiden Regional Public Fund (ROF) telah memutuskan untuk menyediakan makanan sahur dan berbuka untuk warga Damaskus dan pengungsi dari Suriah,” ujar Kadyrov di Instagram, sebagaimana dilansir dari Russia Today, Selasa (7/6/2016).

Republik Chechnya yang merupakan negara bagian dari Rusia memang mayoritas warganya adalah pemeluk agama Islam. Sehingga di bulan Ramadhan ini, pemimpin negara tersebut tampaknya ingin berbagi rezeki dan membantu para pengungsi Suriah.

Dilaporkan, Kadyrov juga menuturkan bahwa aksi amalnya itu sudah sesuai dengan kebutuhan yang diatur dalam syariah Islam.

“Setiap pagi (sebelum subuh) 5 ribu orang akan mendapatkan sarapan dan setiap malam (pada saat berbuka) 20 ribu orang diberikan makanan yang hangat,” tambahan Kadyrov.

Kadyrov mengakhiri tulisannya dengan mengatakan ia juga akan menyerahkan makanan berbuka ke sekolah-sekolah, rumah sakit, masjid dan kamp pengungsi. Dikabarkan aksi amal ini melibatkan 30 kendaraan (untuk mengantar makanan), 30 tukang masak dan 200 sukarelawan.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini