nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Ajukan Penangguhan Penahanan Pembakar Kantor Kejati Jabar

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2016 11:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 07 525 1408194 kuasa-hukum-ajukan-penangguhan-penahanan-pembakar-kantor-kejati-jabar-XRoCLaFFBm.jpg Ilustrasi (foto: Shutterstock)

BANDUNG - Kuasa hukum Deddy Sugarda (58), tersangka pembakar Kantor Kejati Jawa Barat, Torkis Parlaungan Siregar, akan mengajukan penahanan kepada pihak kepolisian. Penangguhan penahanan ini karena Deddy sedang sakit.

“Saya minta penangguhan penahanan beberapa hari terhadap klien saya. Selain karena kondisi kesehatannya yang memburuk, dia juga tidak melakukan kejahatan luar biasa," kata Torkis di Bandung, Selasa (7/6/2016).

Torkis menerangkan, Deddy Sugarda mengalami stroke sehingga harus berjalan dengan bantuan tongkat. Selain itu, carut marutnya penegakan hukum di negeri ini membuat kliennya itu tambah sakit.

“Kinerja penegak hukum yang makin buruk dan makin korup membuat DS makin parah sakitnya. Sehingga dia meluapkan emosinya lewat aksi pembakaran itu,” jelasnya.

Seperti diketahui, Deddy Sugarda membakar kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat karena sakit hati pada salah seorang jaksa. Pada 2012 lalu, dia juga berperkara karena menganiaya seorang jaksa di PN Bandung.

Polisi menyebut pembakaran tersebut dilakukan secara sengaja. Pasalnya, Deddy sudah mempersiapkan bensin yang dikemas dalam botol air mineral dan korek gas, sebelum masuk ke dalam gedung Kejati Jabar pada Minggu 5 Juni 2016.

Kebakaran di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menyebabkan Aula R Soeprapto hangus dan sebagian ruangan kepala kejaksaan.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini