nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakar Kejati Jabar, Dedy Sugarda: Saya Kecewa dengan Jaksa Korup

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2016 10:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 07 525 1408197 bakar-kejati-jabar-dedy-sugarda-saya-kecewa-dengan-jaksa-korup-6XOack3oFb.JPG Upacara di Kejati Jabar (foto kejati-jabar.go.id)

BANDUNG – Tersangka pembakar Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Dedy Sugarda (58), mengungkapkan melakukan hal itu pada Minggu 5 Juni 2016 bukan karena dendam atau motif lain. Aksi pembakaran tersebut murni karena rasa sakit hati atas kinerja kejaksaan yang dinilainya masih korup.

"Saya benar-benar sangat kecewa terhadap para jaksa. Banyak oknum jaksa yang korup," ujar Dedy di Mapolrestabes Bandung, Selasa (7/6/2016).

Pria yang sebelumnya hanya diinisialkan DS itu menegaskan aksinya tidak berkaitan dengan sengketa atau perkara yang ditangani Kejati Jabar. Dedy tidak memiliki dendam pribadi kepada siapa pun pegawai kejaksaan di Kejati Jabar.

"Saya (hanya) sakit hati dengan semua oknum jaksa yang korup. Bukan hanya jaksa di sini (Jabar), tapi semuanya secara umum," ungkap Dedy.

Ia mengungkapkan melakukan pembakaran Kejati Jabar seorang diri, tanpa ada embel-embel siapa pun di belakangnya. "Saya sendirian ke Kejati Jabar. Saya bawa bensin yang belinya di SPBU daerah Kiaracondong," ucapnya.

(Baca juga: Pembakar Kantor Kejati Jabar Resmi Jadi Tersangka)

Sebagaimana diberitakan, Dedy Sugarda resmi dijadikan tersangka pembakaran Kantor Kejati Jabar pada Senin 6 Juni 2016. Ia ditangkap sesaat setelah api membakar Kantor Kejati Jabar. Dedy kini ditahan dan masih diperiksa penyidik Satuan Reskrim Polrestabes Bandung.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini