DPD Golkar Rekomendasikan Andika Hazrumy Jadi Bacagub Banten

Iqbal Multatuli, Okezone · Kamis 09 Juni 2016 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 08 340 1409954 dpd-golkar-rekomendasikan-andika-hazrumy-jadi-bacagub-banten-WNBs23LYso.jpg Andika Hazrumy (Foto: Okezone)

SERANG - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Golkar Banten resmi merekomendasikan anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy ke DPP Golkar sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Banten pada Pilkada 2017.

"Dengan ini berdasarkan hasil kesepakatan pengurus dari hasil rapat pleno diperluas menyatakan bahwa Andika Hazrumy direkomendasikan sebagai bakal calon gubernur Banten," kata Ketua Harian DPD I Golkar Banten, Suparman saat membacakan surat keputusan dalam acara Rapat Pleno Diperluas, Rabu (8/6/2016).

Dari delapan DPC kabupaten/kota Se-Banten, tujuh di antaranya mengusung Andika. Namun, DPC Kota Serang justru mengusulkan nama Haerul Jaman yang tak lain adalah paman Andika untuk maju sebagai bakal calon gubernur.

(Baca: Survei, Rano Karno Kalahkan Tantowi & Ruki di Pilgub Banten 2017)

"Yang tidak kota Serang karena Pak Jaman mengusulkan hanya nama satu, Pak Jaman," kata Ketua DPD I Golkar Banten, Tatu Chasanah.

Tatu menambahkan, hasil rapat tersebut nantinya akan diserahkan ke Bapilu DPP Golkar. Namun, keputusan siapa yang akan diusung menjadi calon gubernur berada di tangan DPP.

"Langsung diserahkan, karena ditunggu oleh Bapilu. Untuk pasangan calon kita belum, karena kewenangan DPP juga kan dominan," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini