nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Berpoligami, Ketua DPRD Demak Gugat Istri Pertama

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2016 10:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 08 512 1409150 ingin-berpoligami-ketua-dprd-demak-gugat-istri-pertama-R8SLxWFcUD.jpg Ilustrasi (Okezone)

DEMAK – Ketua DPRD Demak, Nurul Muttaqin (38), menggugat cerai istrinya Minarti (29) dengan dalih tak harmonis lagi dalam membina rumah tangga. Sementara pihak Minarti menyampaikan Nurul nekat mengguggat cerai agar dapat berpoligami dengan tiga istri sirinya.

"Menurut klien saya, ini sudah ada pernikahan siri. Ada tiga perempuan yang sudah dinikah siri oleh Pak Nurul Muttaqin. Lha, itu tiga-tiganya mau dinikahi secara resmi, dipoligami," ujar Jumadi, pengacara Minarti, kepada Okezone, Rabu (8/6/2016).

Jumadi mengatakan, tiga perempuan yang dinikahi siri oleh Ketua DPRD Demak berasal dari dua kota berbeda. Namun, dia enggan menyebutkan lebih detail identitas tiga perempuan itu, termasuk waktu pernikahannya.

"Dua perempuan tinggal di Demak, sedang satunya di daerah Bawen, Kabupaten Semarang. Klien saya yang tahu persis di mana alamat masing-masing perempuan itu, termasuk tanggal pernikahan sirinya kapan, nanti biar dijelaskan klien saya," tuturnya.

Menurut Jumadi, gugatan cerai itu bermula saat Nurul meminta Minarti untuk menyetujui poligami. Namun, permintaan tersebut ditolak sehingga Nurul meminta bantuan lima pengacara untuk mengguggat cerai istri yang telah memberinya satu anak tersebut.

"Prinsipnya kan klien saya itu digugat karena menolak persetujuan poligami. Harapannya setelah cerai nanti, bisa menikah resmi dengan tiga perempuan yang sudah dinikahi secara siri itu," pungkas dia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini