nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gugat Cerai, Ketua DPRD Demak Tuding Istri Tak Hormati Mertua

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2016 11:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 08 512 1409207 gugat-cerai-ketua-dprd-demak-tuding-istri-tak-hormati-mertua-kDww3uyTup.jpg Ilustrasi (Okezone)

DEMAK - Ketua DPRD Demak Nurul Muttaqin menggugat cerai istrinya Minarti karena dituding tak bisa menghormati mertua. Bahkan, saat anak semata wayang mereka menderita sakit, keluarga suami dilarang menjenguk.

"Semua tuduhan itu tidak benar. Itu semua bahasa pengacara agar memuluskan gugatan. Nanti pada sidang pekan depan, giliran kami (termohon) yang akan memberikan jawaban," ujar Jumadi, pengacara Minarti, saat dihubungi Okezone, Rabu (8/6/2016).

Dalam surat permohonan cerai talak kepada Pengadilan Agama Demak pada 7 April 2016, disebutkan bahwa pernikahan keduanya mulai tak harmonis sejak setahun setelah menikah pada 2010. Bahkan, Minarti yang berasal dari keluarga kaya dituding tak menghormati mertua hingga kerap terjadi perselisihan.

"Bahwa saat anak pemohon dan termohon yang bernama M Haikal Rafa Azzarel mengalami sakit, ibu pemohon dan keluarga termohon dilarang menjenguk. Atas sikap termohon tersebut, pemohon menasihatinya, tetapi terjadi kesalahpahaman dan berlanjut pertengkaran dan perselisihan," demikian salah satu dalih yang digunakan Ketua DPRD Demak untuk menceraikan istrinya.

(Baca: Ingin Berpoligami, Ketua DPRD Demak Gugat Istri Pertama)

Selain alasan tersebut, terdapat juga dalih lain, yakni Minarti dianggap menghalangi pembangunan rumah yang merupakan wasiat ayah Nurul sebelum meninggal. Bahkan, Minarti juga disebut meminta semua gaji Nurul dan melarangnya memberikan bantuan finansial kepada keluarga suami.

"Hingga pada sidang mediasi kemarin, Pak Nurul ngotot ingin melanjutkan gugatannya itu. Selain alasan-alasan dalam surat permohonan itu, juga secara eksplisit ingin poligami. Nanti pekan depan, saya akan beberkan semua jawaban dari tuduhan-tuduhan itu," ujar Jumadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Demak Nurul Muttaqqin hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi mengenai kabar dirinya yang menggugat cerai isitrinya. Diketahui Nurul memiliki tiga istri siri.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini