nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemilik KJP Dapat Daging Sapi Murah dari Pemprov DKI

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2016 14:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 10 338 1411480 pemilik-kjp-dapat-daging-sapi-murah-dari-pemprov-dki-hP7pdeteA9.jpg Ilustrasi Daging (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan kini pihaknya akan memberikan subsidi daging sapi murah untuk warga Ibu Kota yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP), kemudian juga bagi para penghuni rumah susun (rusun).

Ahok menjelaskan, hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga. Namun, mantan Bupati Belitung Timur ini memberi jatah 1 kilogram dengan harga Rp39 ribu ke setiap pemegang KJP.

"Tapi ini kita jatahin, ini kan subsidi. Kita inginkan hanya Rp39 ribu lah sekilo. Dan, kita jatahin satu kali sebulan," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/6/2016).

(Baca Juga: Sandiaga Uno Sesalkan Pasar Murah di Jakarta Hanya saat Ramadan)

Sebelumnya, Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan DKPKP DKI Jakarta Sri Haryati menuturkan bahwa pihaknya mengeluarkan dana sebesar Rp7,4 miliar untuk subsidi. Angka ini untuk membiayai subsidi 120 ton daging sapi dan 55 ton daging ayam.

Menurut Sri, daging murah ini hanya akan diutamakan bagi 15.000 penghuni rusun di DKI, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI, dan warga penerima KJP.

Mengenai penyaluran, pihaknya bekerja sama dengan kelurahan dan kecamatan setempat untuk menyalurkan ke PPSU dan rusun, kemudian DKPKP juga menuturkan akan bekerja sama dengan sekolah untuk membagikan kepada warga.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini