nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Keuntungan Miliki Gelar Master

Afriani Susanti , Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2016 11:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 10 65 1411576 ini-keuntungan-miliki-gelar-master-TqyRxHeXS0.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Belajar tidak mengenal batas. Karena itu, kita dituntut untuk terus belajar, salah satunya menyelesaikan pendidikan sampai ke perguruan tinggi bahkan hingga ke program pascasarjana.

Saat ini semakin banyak anak muda yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan mereka sampai ke tingkat S-2. Nyatanya, memang banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang pascasarjana.

Berikut ini sejumlah keuntungan mengambil studi S-2 dan memiliki gelar Master, seperti dinukil Okezone dari laman Hotcourses.

1. Lebih unggul

Memiliki gelar master tentu akan membuat seseorang lebih unggul. Apalagi, saat ini gelar sarjana sudah dianggap biasa, sehingga memiliki gelar yang lebih tinggi akan memberi pembeda.

2. Mengejar impian

Pendidikan tinggi bisa membuka kesempatan seseorang untuk mengejar impiannya di masa depan. Terutama dalam urusan pekerjaan, peluang pasti akan lebih besar.

3. Disukai perusahaan

Saat ini makin banyak perusahaan mencari kandidat pegawai berkualifikasi S-2. Karena itu, terkadang gelar sarjana saja tidak cukup.

4. Memiliki keahlian praktikal

Lulusan S-2 biasanya lebih bisa dipercaya karena mereka memiliki sejumlah keahlian seperti memecahkan masalah, sampai analisis. Terlebih lagi, lulusan S-2 biasanya sudah memiliki pengalaman kerja.

5. Gaji dan posisi kerja tinggi

Pengalaman dan kedalaman ilmu yang dimiliki lulusan S-2 membuat mereka bisa mendapatkan bayaran dan posisi kerja yang lebih tinggi. (afr)

6. Mengubah jurusan

Studi S-2 juga membuka jalan seseorang untuk beralih jurusan dari bidang studinya saat S-1 dulu. Banyak mahasiswa S-2 mengejar passion-nya di pendidikan pascasarjana ini.

7. Memiliki pengalaman dan koneksi

Mereka yang sudah mengambil kuliah S-2, biasanya memiliki pengalaman dan koneksi yang lebih banyak. Hal itu tentu akan sangat berguna ketika terjun di dunia kerja nanti.

8. Persiapan ke jenjang doktoral

Studi S-2 menjadi tahapan yang harus dilalui seseorang yang ingin menempuh jenjang tertinggi di pendidikan tinggi, yaitu doktoral.

9. Menjadi bagian dari kaum intelek

Mereka yang mengambil kuliah S-menjadi bagian dari kaum intelek yang gemar mencari ilmu. Mereka pun akan memiliki banyak wawasan dan pengetahuan yang akan berguna bagi masa depan.

10. Investasi

Tidak ada investasi yang lebih penting selain ilmu. Dengan meraih pendidikan setinggi-tingginya, berarti seseorang telah membuat investasi penting dalam hidupnya. (afr)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini