Terlanjur Gay, Pria Belgia Minta Disuntik Mati

Silviana Dharma, Okezone · Sabtu 11 Juni 2016 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 11 18 1412335 terlanjur-gay-pria-belgia-minta-disuntik-mati-9CAQw6nkoi.jpg Pria {gay} asal Belgia yang minta disuntik mati. (Foto: BBC)

BRUSSELS – Seorang pria asal Belgia tengah berusaha mencari legalitas hukum di negaranya agar dia bisa mendapat suntikan mati. Motif yang terkesan ingin bunuh diri ini dia inginkan lantaran sudah terlanjur menjadi seorang gay.

Orientasi seksual yang dia sadari menyimpang itu membuatnya bingung dan kacau. Merasa dirinya terperangkap dalam tubuh yang tidak sesuai dengan gendernya. Oleh karena itu, pria 39 tahun itu juga merasa malu dan minta untuk segera diakhiri hidupnya.

“Seluruh hidup saya telah menjerumuskan saya sampai ke tahap ini (menjadi gay), sungguh. Ibu saya menderita demensia, jadi secara mental saya tidak baik. Semua itu tertanam dalam diri saya. Membuat saya sangat kesepian, secara fisik juga sangat menghambat. Saya jadi takut untuk pergi keluar, sangat pemalu. (Sekarang) saya tidak ingin menjadi gay,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari Telegraph, Sabtu (11/6/2016).

Di Belgia, memang ada aturan yang membolehkan dokter menyuntik mati pasiennya. Dengan syarat, harus ada tiga dokter yang menyetujui pemberian euthanasia tersebut. Dengan pertimbangan, si pasien dirasa memang terlalu menderita dan rusak secara mental atau fisik, sehingga tidak tertolong lagi.

“Saya selalu memikirkan soal kematian. Itu penderitaan permanen, seperti menjadi tahanan dalam tubuh sendiri. Saya terus menerus merasa malu,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Sebastian itu mengaku, dia secara sadar memiliki ketertarikan secara seksual pada pria-pria muda dan bahkan remaja laki-laki. Dia pun menjalani terapi, tetapi selama lebih dari 17 tahun, dia tidak kunjung merasa sembuh.

“Jika ada seseorang yang bisa memberi saya penyembuhan ajaib, kenapa tidak? Tapi untuk sekarang, saya sama sekali tidak mempercayai ada hal seperti itu. Dan saya merasa sangat lelah juga. Tidak peduli apa yang terjadi di luar sana,” tukasnya.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini