Lempar Daging Babi ke Depan Masjid, Perwira AS Ditangkap

Emirald Julio, Okezone · Minggu 12 Juni 2016 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 12 18 1412990 lempar-daging-babi-ke-depan-masjid-perwira-as-ditangkap-zV8i8nNlbC.jpg Foto Russell Thomas Langford dan daging babi yang dilemparnya (Foto: Express/Twitter)

RAEFORD – Seorang perwira dari divisi tentara cadangan Amerika Serikat (AS) ditangkap usai melempar daging babi berjenis bacon ke depan masjid pada saat Ramadan.

Dilaporkan selain melempar daging babi, polisi juga menuturkan bahwa Russell Thomas Langford yang menjabat sebagai mayor dari tentara cadangan AS mengancam untuk meledakkan Masjid Al Madina yang berada di Kota Raeford, North Carolina.

Tidak hanya berhenti di situ saja, Langford juga dilaporkan sempat mencoba untuk menabrak orang-orang yang sedang menuju ke masjid untuk melaksanakan salat maghrib.

Sebagaimana dilansir dari Express, Minggu (12/6/2016) aksi dari Langford akhirnya berakhir setelah pihak Kepolisian Hoke County menangkapnya dengan dakwaan berlipat.

Dakwaan tersebut termasuk intimidasi etnis, penyerangan dengan senjata, membawa senjata api dan menyebarkan teror kepada publik, memberikan ancaman, dan lain-lain.

Usai ditangkap, polisi menemukan beberapa senjata api, amunisi serta berbagai senjata dalam mobil Langford. Selain itu, polisi juga menyita dua bungkus daging bacon yang dilempar Langford ke dalam masjid.

“(Insiden) ini sangatlah menyedihkan. Kami tidak mendukung hal seperti ini. Kami hanya ingin hidup dengan harmonis. Namun pria ini memperlihatkan ia memiliki semacam gangguan dan kami harap ini insiden yang terakhir kalinya,” ujar pihak Masjid Al Madina.

Pihak masjid juga melaporkan insiden ini ke FBI agar diselidiki apakah kejahatan ini berdasarkan rasisme atau islamofobia.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini