Setelah Penembakan, Pria Bersenjata Susupi Parade Kaum LGBT

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Senin 13 Juni 2016 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 13 18 1413281 setelah-penembakan-pria-bersenjata-susupi-parade-kaum-lgbt-ghpwTcXhx9.jpg Polisi menggeledah mobil putih mencurigakan (Foto: Jonathan ALcorn/Reuters)

CALIFORNIA – Warga Amerika Serikat (AS), khususnya kaum penyuka sesama jenis berduka atas penembakan di klub gay Pulse Orlando, Florida yang menewaskan 50 orang. Belum juga reda, kali ini pawai kaum LGBT di Santa Monica, California disusupi pria bersenjata.

Sumber kepolisian menyebut senapan dan bahan peledak ditemukan dalam kendaraan pria tersebut. Namun, kepolisian Santa Monica belum mau memberikan detail mengenai penangkapan tersebut.

Rekaman kamera televisi menunjukkan polisi menggeledah sebuah mobil berwarna putih yang terparkir di jalanan kota pantai tersebut. Pria yang ditangkap itu mengaku datang ke pawai LGBT itu untuk mencari temannya. Polisi kini mencari orang yang dimaksud tersebut.

Seperti dimuat Belfast Telegraph, Senin (13/6/2016), juru bicara kepolisian Santa Monica Saul Rodriguez mengatakan awalnya detektif kepolisian tidak sadar akan keberadaan pria tersebut. Namun, tetangga pria itu lalu memanggil kepolisian karena melihatnya mengetuk pintu dan berkeliaran di area tersebut.

Otoritas setempat masih belum tahu apakah penyusupan pria itu ada hubungannya dengan penembakan di klub gay Orlando Pulse, Florida yang terjadi beberapa jam sebelumnya. Juru bicara FBI Laura Eimiller mengatakan jajarannya tengah membantu kepolisian Santa Monica atas kasus penangkapan itu. Namun, dia menolak memberi detail lebih lanjut.

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini