nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelajar di Cirebon Tawuran saat Puasa

Erika Lia, Jurnalis · Senin 13 Juni 2016 16:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 13 525 1413859 pelajar-di-cirebon-tawuran-saat-puasa-jQmWHmrusc.jpeg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

CIREBON - Sejumlah pelajar terlibat tawuran di Jalan Brigjen Dharsono dan Perjuangan, Kota Cirebon, Jawa Barat,Senin (13/6/2016).

Seolah tak memedulikan momen Ramadan, mereka saling kejar dengan membekali diri peralatan tertentu, seperti gir sepeda, botol minuman, hingga batu. Kawasan Jalan Brigjen Dharsono-Perjuangan sendiri merupakan lokasi rawan tawuran pelajar mengingat sejumlah sekolah berdiri di sana.

Dalam kejadian itu, sekelompok pelajar tampak mengejar pelajar lain yang menaiki truk. Sesekali warga dan pengguna jalan mendengar teriakan yang diserukan para pelajar. Warga sekitar yang melihat kejadian sempat mencoba melerai dan membubarkan tawuran.

"Kami sempat melerai aksi tawuran pelajar itu, khawatir ada yang terluka. Kadang ada juga pelajar yang mengejar sampai ke tengah jalan yang dilalui banyak kendaraan," ungkap seorang warga yang melihat kejadian, Arif.

Upaya warga melerai bahkan sampai membuat mereka mengejar para pelajar bersangkutan. Warga mencoba menghentikan tawuran karena menilai aksi itu bentuk ketidaksopanan pelajar terhadap bulan puasa.

"Saya sempat kejar agar mereka berhenti tawuran. Mereka tidak menghormati orang sedang puasa," ungkap Yadi, salah seorang petugas keamanan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cirebon yang kantornya berada di sekitar lokasi kejadian.

Dia dan warga lain mengaku geram dengan aksi para pelajar tersebut, dan sempat mengejar para pelajar hingga masuk ke jalan belakang kantor. Menurutnya, tawuran di sekitar lokasi itu tak jarang terjadi setiap jam pulang sekolah.

Kondisi tersebut disayangkan dirinya maupun banyak orang lain yang sehari-hari beraktivitas di kawasan itu. Kerapkali, kala tawuran terjadi, situasi sekitar mencekam, bahkan jadi membahayakan. Meski seringkali diawasi aparat kepolisian, tawuran masih terjadi, bahkan saat Ramadan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini