nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abrasi di Objek Wisata Pantai Karapyak Tidak Pernah Ditangani

Syamsul Maarif, Jurnalis · Senin 13 Juni 2016 16:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 13 525 1413885 abrasi-di-objek-wisata-pantai-karapyak-tidak-pernah-ditangani-b8CrWEDhpF.jpg foto: Syamsul Maarif/Sindonews

PANGANDARAN – Lokasi abrasi di objek wisata Pantai Karapyak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, tidak pernah ditangani oleh pihak Pemerintah.

Kepala Desa Bagolo Rachmat mengatakan, objek wisata Pantai Karapyak memiliki daya tarik yang istimewa karena banyak lokasi hamparan batu karang dan pasir putih, namun disayangkan abrasi yang terjadi tidak pernah ditangani.

“Lokasi abrasi semakin hari semakin meluas hingga ke bibir jalan raya, namun hingga saat ini belum pernah ada perhatian dari Pemerintah Daerah,” kata Rachmat.

Pantai Karapyak tergolong masih alami dan belum ada pembangunan teknologi modern. Sebelum bencana tsunami abrasi terjadi, panjang abrasi 1.200 meter, namun karena tidak pernah ditangani kini semakin meluas.

“Sekarang kalau ada air laut sedang pasang airnya sampai ke daratan,” tambahnya.

Apabila abrasi tidak segera ditangani, Rachmat khawatir berimbas kepada wisatawan yang sedang berkunjung. Rachmat berharap Pemerintah Kabupaten Pangandaran segera menangani abrasi yang terjadi di bibir Pantai Karapyak.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini