Imigran Sri Lanka di Aceh Mulai Terserang Diare

Rayful Mudassir, Okezone · Selasa 14 Juni 2016 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 14 340 1415240 imigran-sri-lanka-di-aceh-mulai-terserang-diare-PCgXkQbHkr.jpg Kapal yang membawa imigran asal Sri LLanka (Rayful Mudassir/Okezone)

BANDA ACEH – Imigran Sri Lanka yang terdampar di perairan Aceh hingga kini belum juga meninggalkan Aceh. Bahkan kini sudah menepi, meski tidak diizinkan turun dari kapal.

Laporan terbaru mengungkapkan, sebagian imigran yang terkatung-katung di laut tersebut mulai mengidap penyakit diare dan gatal-gatal.

Petugas Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan Banda Aceh Yusri mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan terhadap imigran yang masih berada di atas kapal itu, secara keseluruhan para imigran dalam kondisi baik. Namun beberapa imigran juga dalam keadaan mulai sakit.

“Setelah kita periksa, ada beberapa imigran di dalam kapal menderita diare dan gatal-gatal,” kata Yusri, Selasa (14/6/2016).

Selain pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh dari dalam kapal, pihaknya juga memberikan bantuan obat-obatan serta vitamin untuk para imigran. Bantuan itu juga diberikan kepada salah seorang wanita hamil di kapal tersebut. “Ibu itu juga dalam kondisi baik,” jelasnya.

Saat ini, kapal yang kemarin dijadwalkan untuk digiring ke tengah laut untuk melanjutkan perjalanan, kembali gagal dilaksanakan. Bahkan kapal imigran itu kandas di tepi pantai Pulo Kapok, Lhoknga, Aceh Besar. Namun otoritas setempat mengaku akan menggiring kembali kapal itu ke tengah laut. Namun belum diketahui jadwal pelaksanaannya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini