Tidak Berpuasa, Tiga Pria Disalib ISIS

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 16 Juni 2016 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 16 18 1416924 tidak-berpuasa-tiga-pria-disalib-isis-FruoxZKTUH.jpg Kelompok militan ISIS (Foto: Reuters)

MAYADIN – Tiga pria Muslim dikurung, dicambuk, dan disalib karena makan dan minum di depan publik oleh kelompok militan ISIS.

Dua dari tiga orang itu diikat di atas salib di luar pos polisi ISIS di Mayadin, Suriah Timur. Sedangkan, satu orang lagi disalib di Bukamal. Mereka ketahuan makan dan minum di siang hari, di mana umat Muslim tengah menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan.

Kepala Justice for Life Observatory, Jalal Ahmed mengatakan, hukuman itu sengaja dilakukan untuk memberi tahu publik bahwa mereka adalah pendosa.

“Tiga orang disalibkan dan dicambuk 70 kali setelah dikurung selama beberapa jam. Mereka dikurung di depan publik terlebih dahulu sehingga orang-orang bisa melihat mereka adalah pendosa,” ujar pria yang mengawasi penyiksaan oleh ISIS di wilayah tersebut, seperti dimuat Standard, Kamis (16/6/2016).

Laporan tersebut dikonfirmasi oleh Kelompok Pengamat Hak Asasi Manusia (HAM) Suriah yang berbasis di London, Inggris. Kepala kelompok tersebut, Rami Abdelrahman mengatakan, ketiga orang itu sengaja dihukum sebagai contoh.

“Kita pernah mendengar praktik serupa dilakukan dua tahun lalu di Raqqa,” kata Rami.

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini