nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Main Hakim Sendiri, Tujuh Warga Inhu Diringkus Polisi

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2016 01:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 16 340 1416341 main-hakim-sendiri-tujuh-warga-inhu-diringkus-polisi-I0nrBFU414.jpg Foto: (Ilustrasi/Okezone)

PEKANBARU - Tujuh warga Dusun Benuang, Desa Beligan, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, Riau terpaksa diamankan polisi. Mereka ditangkap karena melakukan aksi brutal dengan membakar kendaraan milik warga yang dituduh pencuri.

"Ke tujuh tersangka sudah ditetapkan sebagai tersangka, setelah polisi mengantongi dua alat bukti," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Rabu (15/6/2016).

Ke tujuh tersangka itu adalah IM alis Imuk (38), Ar alias Ipin (47) Ko (42), FB (26) Ar alias Karman (33), Joh alias Ateng (32) dan Aj (31). Semua pelaku merupakan warga Belingan.

Kasus aksi main hakim sendiri terjadi saat sejumlah warga mendatangi rumah Jumadi yang satu kampung dengan para pelaku, 5 Juni lalu. Saat itu, Jumadi dituding bagian dari komplotan pencuri. Namun, korban membantah dan menjelaskan kalau warga salah telah menuduhnya.

"Kemudian warga yang emosi membakar mobil dan sepeda motor korban yang ada di pekarangan rumah. Setelah itu warga meninggalkan korban. Jumadi yang tidak terima atas aksi warga kemudian melapor ke Polres Inhu," ucapnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah karena terbakarnya mobil jenis minibus dan beberapa sepeda motor. (day)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini