nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Tahanan Tewas, Berkas Dua Polisi Tobasa Dilimpahkan ke Kejaksaan

Erie Prasetyo, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2016 16:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 21 340 1421410 kasus-tahanan-tewas-berkas-dua-polisi-tobasa-dilimpahkan-ke-kejaksaan-HFpQMyKI3B.jpg Ilustrasi

MEDAN - Kasus tewasnya Andi Pangaribuan (31) warga Kelurahan Pintu Bosi, Kecamatan Laguboti, Toba Samosir, Sumatera Utara, di dalam sel tahanan Polres Tobasa pada 6 November 2015, sampai saat ini masih ditangani Polda Sumatera Utara.

Dalam laporan keluarga korban yang tertuang di nomor laporan LP/1437/XIII/2015/SPKT II tanggal 30 November 2015, pihak Subdit III/Jahtanras Ditreskrimum Poldasu yang menangani kasus tersebut, menetapkan LP dan MP yang merupakan personel Polres Tobasa sebagai tersangka.

Sementara saat disinggung soal perkembangan kasus dugaan pembunuhan itu, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut, AKBP MP. Nainggolan mengaku bahwa berkas kedua oknum polisi yang diduga menganiaya tahanan tesebut sudah dilimpahkan ke pihak kejaksaan.

"Berkasnya sudah dilimpahkan (ke kejaksaan). Dan kasusnya tetap lanjut," ujar AKBP MP. Nainggolan kepada Okezone, Selasa (21/6/2016).

Sedangkan saat disinggung soal tidak ditahannya kedua oknum polisi yang sudah menjadi tersangka, Nainggolan mengatakan itu wewenang penyidik. Hanya saja ditambahkannya kasus tersebut tetap berlanjut.

"Itu wewenang penyidik. Yang pasti kasusnya lanjut. Kalau soal kasus mereka melakukan apa itu tidak kita ketahui," pungkas AKBP MP Nainggolan.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini