Samakan Dirinya dengan Korban Pemerkosaan, Aktor Bollywood Dikecam

Emirald Julio, Okezone · Rabu 22 Juni 2016 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 22 18 1421821 samakan-dirinya-dengan-korban-pemerkosaan-aktor-bollywood-dikecam-BALSZWM3iZ.jpg Foto Salman Khan (Foto: AFP)

MUMBAI – Seorang aktor Bollywood mendapatkan kecaman di India usai menyamakan dirinya dengan perempuan yang jadi korban pemerkosaan ketika diwawancara.

Salman Khan yang namanya tidak asing lagi bagi penggemar Bollywood di tanah air membuat pernyataan kontroversial pada saat ia sedang mempromosikan film barunya yang berjudul Sultan.

Pernyataan yang menimbulkan kecaman tersebut ia sampaikan ketika ia menjelaskan mengenai jadwal syuting dari film barunya tersebut.

“Saat syuting, selama enam jam tersebut, banyak (akting yang mengharuskannya) mengangkat dan mendorong (lawan main Salman),” ujar aktor tampan berusia 55 tahun tersebut kepada Indian Express, sebagaimana dikutip dari Independent, Rabu (22/6/2016).

“Sangat berat bagi saya sebab jika saya harus mengangkat, maka saya akan mengangkat pria (berbobot) 120 kilogram yang sama sebanyak 10 kali dari 10 sisi yang berbeda,” kata Salman.

“Demikian juga, (saya) dilempar beberapa kali ke tanah. Aksi seperti ini tidak diulang sebanyak ini dalam pertarungan sebenarnya di atas ring. Ketika saya berjalan keluar dari ring usai syuting, saya merasa seperti seorang perempuan (korban) pemerkosaan. Saya tidak bisa jalan dengan lurus,” paparnya.

Walaupun ia berusaha memperbaiki kata-katanya itu, namun banyak media di India sudah terlanjur mengutip kata-kata dari Salman Khan tersebut dan menyebabkan banyaknya kecaman dari publik.

Sebab saat ini di India, otoritas keamanan dan publiknya sedang berusaha menumpas pemerkosaan serta kekerasan yang terjadi kepada kaum hawa di Negeri Bollywood tersebut.

Komisi Nasional untuk Perempuan (NCW) di India langsung mengancam akan membawa kasus ini ke meja hijau jika Salman Khan tidak meminta maaf dan mencabut pernyataannya tersebut.

Para netizen India juga menggunakan Twitter untuk melampiaskan emosinya terkai pernyataan dari Salman tersebut. Netizen menggunakan tanda pagar #InsensitiveSalman (Salman tidak peka) untuk menyuarakan kekesalan mereka.

Dilaporkan, ayah dari Salman, Salim Khan langsung berkicau melalui akun Twitternya meminta maaf atas kata-kata dari anaknya itu. Juru bicara dari Salman juga menuturkan bahwa sang aktor tampan tersebut hanya bercanda ketika ia mengatakan hal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini