nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Sumut Bentuk Tim Khusus Ungkap Fakta Tewasnya Tahanan di Tobasa

Erie Prasetyo, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2016 12:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 22 340 1422086 polda-sumut-bentuk-tim-khusus-ungkap-fakta-tewasnya-tahanan-di-tobasa-b7EtBNCmOY.jpg Ilustrasi

MEDAN - Berkas perkara dua oknum polisi yang menjadi tersangka kasus tewasnya tahanan di Mapolres Tobasa pada November tahun lalu, telah diserahkan ke Kejaksaan. Meski demikian, Polda Sumatera Utara masih menindaklanjuti kasus tersebut.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, berdasarkan peraturan yang berlaku, tim pemeriksa kasus itu berasal dari berbagai kesatuan.

Polda Sumut bahkan membentuk tim khusus untuk mencari fakta kematian Andi Pangaribuan yang ditemukan tewas tergantung di sel tahanan Polres Tobasa pada 6 November 2015.

"Tim pemeriksa dibentuk untuk mencari fakta sebenarnya atas sebuah kasus. Kalau ditangani Ditkrimum ya, tambahan timnya dari Krimum," AKBP MP Nainggolan.

Pemberitaan sebelumnya, seorang tahanan Polres Tobasa, bernama Andi Pangaribuan ditemukan tewas dengan posisi leher tergantung baju di sel tahanan pada Sabtu, 6 November 2015 lalu.

Pihak keluarga kemudian melaporkan dugaan tindak pidana pembunuhan atas kematian Andi ke Polda Sumut yang ditangani oleh Subdit III/Jahtanras Dit Krimum Polda Sumut pada 30 November 2015.

Hingga kini, dua polisi yang bertugas di Polres Tobasa, yakni Brigadir Linton Chandra Panjaitan dan Brigadir Marco Panata Purba sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tewasnya Andi Pangaribuan.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini