nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe Ungkap Tiga Kunci Sukses ke Mahasiswa

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Rabu 22 Juni 2016 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 22 65 1422211 hary-tanoe-ungkap-tiga-kunci-sukses-ke-mahasiswa-kJ5gMqdnEn.jpg CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengisi kuliah umum di Stikom Poltek Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Dwi Ayu/Okezone)

CIREBON - CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengisi kuliah umum di kampus Stikom Poltek Cirebon, Jawa Barat. Dalam kuliah umum bertema 'Membangun Ekonomi Indonesia, Menghadapi Persaingan Global' itu, Hary mengungkapkan tiga kunci sukses kepada para mahasiswa.

"Kesuksesan dapat diraih dengan tiga kunci yang fokus pada kualitas," kata Hary Tanoe, Rabu (22/6/2016).

Hary menjelaskan, kualitas terdiri dari tiga dimensi. Pertama adalah kualitas vertikal yakni kualitas spiritual kita kepada Tuhan agar diberikan kemudahan dalam meraih kesuksesan dengan cara yang benar.

Kemudian, lanjutnya, kualitas internal yakni kualitas atas kepribadian kita yang harus ditanamkan berbagai sikap seperti sikap pantang menyerah, rajin, bekerja keras, jujur dan berfikir positif.

"Dan yang ketiga adalah kualitas eksternal yakni selalu memberikan yang terbaik di mana pun dan dalam hal apa pun. Misalnya dalam berkarier dan sekolah, kita harus sebisa mungkin melaksanakan tanggungjawab dengan sebaik mungkin," paparnya.

Pasalnya, kata dia, generasi muda adalah generasi yang sangat penting untuk membangun bangsa. Sebab, keadaan ekonomi bangsa sedang mengalami keterpurukan dan membutuhkan tangan-tangan kreatif untuk bisa membangun ekonomi kembali.

"Ada tiga cara untuk membangun ekonomi kembali, di antaranya meningkatkan investasi, penerimaan pajak dan belanja konsumen," ungkapnya.

Oleh karenanya, ia berpesan kepada generasi muda, agar terus berupaya untuk bisa meraih kesuksesan karena bangsa Indonesia memerlukan generasi muda yang handal untuk membangun Indonesia. Kunjungan Hary Tanoe di Cirebon merupakan rangkaian dari kegiatan safari Ramadan yang sebelumnya sudah dilakukan di beberapa daerah lainnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini