Image

Dituduh Menistakan Agama, Ade Armando Enggan Gugat Balik

Regina Fiardini, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2016 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 23 338 1423720 dituduh-menistakan-agama-ade-armando-enggan-gugat-balik-Ps3MSnnkF3.jpg Ade Armando (Foto: Regina)

JAKARTA - Meski dituduh Johan Khan telah menistakan agama hanya karena status di akun Facebook-nya, Ade Armando enggan melaporkan balik karyawan Trans Corporation itu.

"Saya enggak ingin gugat balik dia, yang terpenting saya bisa dibersihkan dari tuduhan yang menghina saya," kata Ade kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Ade mengklaim sama sekali tak bermaksud melecehkan Tuhan. Baginya, Tuhan adalah zat maha agung yang menciptakan manusia.

(Baca: Dituduh Menistakan Agama, Ade Armando Diperiksa Polda Metro)

"Orang yang menyamakan Tuhan dengan manusia itu pasti orang yang tidak beragama. Padahal, saya taat beragama. Jadi kalau saya dituduh mengatakan Tuhan sama dengan manusia itu sama saja menghina saya," tambahnya.

Ia berharap hukum bisa membuktikan bahwa tidak ada yang salah dari kalimat yang dilontarkannya. Ade sendiri harus menjalani pemeriksaan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Semoga hukum bisa membuktikan bahwa kalimat saya tidak masuk dalam kategori menistakan agama. Karena bagi saya Tuhan pencipta semua manusia, pencipta orang Arab, Minang, Jawa, Batak dan pencipta semua orang. Maka, dia tidak boleh disamakan dengan manusia. Karena saya menganggap Tuhan itu maha besar, pengasih, penyayang. Tidak mungkin dia menganggap cara membaca Alquran itu hanya dengan satu cara," tukasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini