Share

Alasan Polisi Tak Tahan Dosen Cabul di Pontianak

Dina Prihatini, Okezone · Jum'at 24 Juni 2016 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 24 340 1423990 alasan-polisi-tak-tahan-dosen-cabul-di-pontianak-ZbHaJi3dq6.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

PONTIANAK - Dosen Fakultas Ekonomi salah satu universitas negeri di Pontianak, berinisial DP, telah menjalani pemeriksaan di Polresta Pontianak karena kasus pencabulan.

Meski telah menjalani proses pemeriksaan dengan 39 pertanyaan, tersangka tidak ditahan. Polisi beralasan karena DP masih harus menjalani gelar perkara hari ini.

"Bukan tidak ditahan, hanya saja DP masih harus menjalani pemeriksaan lagi yang kami gelar di Polda Kalbar, barulah jika sudah melalui tahap gelar perkara keseluruhan, tersangka baru ditahan," ujar Kapolresta Pontianak AKBP Iwan Iman Susilo.

Menurutnya gelar perkara dilakukan di Polda Kalbar pada hari ini, Jumat, (24/06/2016) pagi. Pelaksananya adalah personel Polresta Pontianak. "Yang menggelar perkara Polresta karena inisiatif datangnya dari kami dan disaksikan oleh Kapolda," jelas Iwan.

Sebelumnya, pantauan Okezone usai diperiksa polisi kemarin, DP terlihat lesu dan lemas "Untuk pemeriksaan pada Jumat pagi, kami belum ada laporan mengenai keadaan DP. Ada mekanisme yang harus dilakukan jika keadaan tersangka benar tidak fit," tuturnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa petugas sejauh ini telah bekerja dengan baik dan sangat cepat dalam menangani kasus ini. "Saya sudah berpesan kepada semua, termasuk anggota untuk bekerja cepat, professional, dan seadil-adilnya untuk kasus ini," pungkas Iwan.

[Baca Juga: Surat Terbuka Siswi SMK Korban Pemerkosaan untuk Presiden Jokowi]

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini