Image

DPR Akan Bentuk Pansus Sumber Waras

Feri Agus Setyawan, Jurnalis · Senin, 27 Juni 2016 - 21:30 WIB
Ilustrasi (Dok. Okezone) Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, pihaknya bakal membentuk panitia khusus (Pansus) untuk menyelidiki kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Pasalnya, terjadi perbedaan pendapat antara BPK dengan KPK terkait pembelian yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta itu.

"Kami juga mendengar tadi Bamus sudah memutuskan untuk membentuk Pansus kasus Sumber Waras. Tapi, mungkin prosesnya baru selesai setelah lebaran," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet usai buka puasa bersama di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/6/2016).

Menurut dia, guna mematangkan pembentukan Pansus ini, pihaknya juga akan kembali memanggil KPK dan BPK setelah Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah guna menuntaskan permasalahan pembelian lahan RS Sumber Waras yang disebut BPK merugikan negara sebesar Rp191 miliar.

"Kami merencanakan (memanggil KPK dan BPK). Jadi memang kita akan tuntaskan soal kasus Sumber Waras ini," tegas dia.

Namun, saat ditanya lebih jauh soal pembentukan Pansus Sumber Waras ini, Bamsoet enggan menjelaskan lebih rinci. Dia hanya menyebut, Pansus nantinya wajib diisi minimal oleh dua anggota dari Komisi III dan XI di DPR.

"Saya tidak tahu, saya baru dengar dari Bamus tadi akan dibuat Pansus Sumber Waras. Nah kami sendiri belum mendapat penugasan. Tapi yang pasti itu meliputi minimal dua komisi, Komisi III dan XI. Komisi III membawahi KPK, dan BPK kan di bawah Komisi XI," tukas dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming