nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serangan Teror di Madagaskar, Tiga Orang Tewas 91 Luka

Emirald Julio, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2016 19:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 28 18 1427707 serangan-teror-di-madagaskar-tiga-orang-tewas-91-luka-52DbbDVVwG.jpg Tim medis sedang berusaha menolong korban ledakan di stadion yang berlokasi di ibu kota Madagaskar (Foto: BBC)

ANTANANARIVO – Sebuah ledakan terjadi akibat serangan granat yang terjadi di ibu kota Madagascar pada Minggu 26 Juni 2016. Serangan tersebut telah menyebabkan tiga orang tewas termasuk anak-anak serta 91 lainnya terluka.

Dilaporkan, serangan granat tersebut terjadi di stadion Mahamasina yang berlokasi di Antananarivo pada pukul 16.00 (waktu setempat). Pada saat itu, di stadion tersebut sedang diadakan konser yang diadakan untuk merayakan 65 tahun kemerdekaan Madagaskar.

Berdasarkan kesaksian dari polisi paramiliter Madagaskar, serangan tersebut pada awalnya menewaskan dua orang remaja yang berusia 16 dan 18 tahun.

Namun, pada Senin 27 Juni 2016, korban tewas akibat serangan granat tersebut bertambah satu orang usai seorang batita perempuan mengembuskan napas terakhirnya.

“Saat ini korban tewas sudah tiga orang (termasuk seorang batita berusia 14 bulan yang tewas akibat luka yang ia derita),” ujar Perdana Menteri Mahafaly Solonandrasana, sebagaimana dikutip dari AFP, Selasa (28/6/2016).

Ia menambahkan 91 orang juga menjadi korban luka akibat serangan granat tangan tersebut.

Presiden Hery Rajaonarimampianina yang mengunjungi para korban luka di rumah sakit menyatakan, serangan granat tersebut disebabkan oleh kondisi perpolitikan yang panas di Madagaskar. Ia juga menyatakan serangan tersebut sebagai serangan teroris.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini