nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Korban Ledakan Tambang Batu Bara di Sawahlunto Kritis

Rus Akbar, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2016 07:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 28 340 1426960 tiga-korban-ledakan-tambang-batu-bara-di-sawahlunto-kritis-YSQxUNZ1Ad.jpg Korban ledakan tambang di Sawahlunto. (dok.Okezone)

PADANG - Tiga dari lima pekerja yang menjadi korban ledakan tambang batu bara di Sawahlunto dirujuk dari RSUD Sawahlunto ke RSUP M Djamil Padang, Sumatera Barat. Sebab, luka bakar membuat mereka kritis.

Korban pertama yang sampai di RSUP M Djamil adalah Kaminuddin Nduru. Ia tiba di sana pukul 04.36 WIB. Ia langsung dimasukkan ke Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Rekan korban, Roberti Nduru mengaku tidak mengetahui secara rinci tentang insiden yang menimpa temannya itu. [Baca Juga: Lima Pekerja Terbakar di Lubang Tambang Batu Bara]

"Saya tadi dapat kabar bahwa tambang meledak di tempat kerja saya. Lalu saya tahu bahwa ada teman sekampung, pekerja, dikabari dilarikan ke rumah sakit," ujarnya saat menunggu korban di Ruang IGD, Selasa (28/6/2016).

Sementara korban berikutnya yang dirujuk adalah Siswoko (40) dan Adi Tusiman (35). Kakak dari Adi Tusiman, Zainab (48) mengatakan dirinya mendapat kabar adiknya terbakar sekira pukul 02.00 WIB. Ledakan tambang batu bara yang diduga milik PT. NAL itu sendiri meledak tadi malam sekira pukul 22.00 WIB.

“Saya dapat kabar pada pukul 02.00 WIB dari teman adik, mengabarkan adikku masuk rumah sakit karena terbakar,” ujarnya. Zaenab juga mendapat informasi lokasi tambang batu bara meledak karena korsleting. “Itu informasi, tapi kita tidak tahu pastinya,” ujarnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini