nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerangka Manusia Ditemukan Berserakan di Kebun Karet

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2016 13:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 28 340 1427279 kerangka-manusia-ditemukan-berserakan-di-kebun-karet-4Dy0MNYmkU.jpg Ilustrasi

PEKANBARU - Taufik Hamidi (40), warga Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau menemukan tengkorak manusia di kebun karet miliknya. Saat diperiksa lebih jauh, ternyata tidak hanya tengkorak saja, tetapi kerangka juga ditemukan, namun kondisinya terpisah-pisah.

Kerangka manusia itu ditemukan di kebun karet di jalan Suka Makmur RT 01/02 Dusun IV Desa Tarai Bangun, Tambang kemarin sore. Kapolsek Tambang AKP R. Z. Siregar menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menyelidiki penyebab kematian korban.

"Saat ini kerangka manusia itu dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau untuk penyelidikan lebih lanjut," kata AKP RZ Siregar didampingi Paur Humas Iptu Deni Yusra, Selasa (28/6/2016).

Penemuan kerangka manusia itu bermula saat Taufik pergi ke kebun karet miliknya untuk menebang kayu. Saat menebang itu, dia melihat benda mencurigakan di antara semak-semak. Setelah dilihat ternyata tengkorak manusia.

Kemudian saksi kembali melihat keadaan sekitar ditemukan tulang kaki, tulang rusuk dan sebuah celana jins. "Tidak jauh dari lokasi penemuan pertama itu ditemukan lagi tulang kaki dan tulang pinggul. Sejauh ini kita belum berhasil mengindentifikasi identitasnya," ucapnya.

Dari kondisi kerangka, diduga korban sudah remaja atau dewasa. Ketika dikonfirmasi apakah kerangka itu korban mutilasi, polisi masih perlu melakukan pendalaman.

"Mungkin bisa korban mutilasi. Namun yang bisa memastikan adalah tim forensik. Kemungkinan lain bisa saja jasad korban bisa terpisah karena dimakan hewan buas," ucapnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini