Sebuah Masjid di Australia Dihantam Serangan Bom Molotov

Emirald Julio, Okezone · Rabu 29 Juni 2016 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 18 1428381 sebuah-masjid-di-australia-dihantam-serangan-bom-molotov-50965W2IYF.jpg Sebelum dan sesudah api yang diakibatkan bom molotov berhasil dijinakkan (Foto: SBS/Sky News)

PERTH – Pada Selasa 28 Juni 2016, sebuah masjid yang berlokasi di Perth, Australia, mendadak dihantam serangan bom molotov. Hal itu ketika para jamaah sedang menjalankan ibadah salat.

Dilaporkan, tidak ada korban terluka akibat serangan bom molotov tersebut, sebab hanya menghantam mobil yang sedang diparkir tepat di luar masjid yang berlokasi di kampus Islamis di wilayah Thornlie, Perth.

“Diduga (serangan tersebut) menggunakan semacam pemicu yang digunakan untuk mengobarkan api. Sebuah grafiti yang bernada anti-Islam ditorehkan terlihat dicat di tembok yang berhubungan dengan area kampus dekat kendaraan yang rusak (akibat terbakar bom molotov),” ujar pernyataan Kepolisian Australia Barat, sebagaimana dikutip dari AFP, Rabu (29/6/2016).

Pada pernyataannya, Kepolisian Australia Barat menambahkan bahwa tiga kendaraan yang terparkir dekat masjid juga rusak akibat serangan bom molotov tersebut.

Perwakilan Muslim di Perth, Yahya Adel Ibrahim, mengatakan bahwa warga komunitas Islam di Perth tidak akan membalas serangan kejahatan yang berbasis kebencian terhadap suatu kaum tersebut.

“(Serangan) ini tidak diragukan lagi adalah tindakan kriminal yang berdasarkan kebencian, namun (perlu ditekankan) ini hanya serangan yang dilakukan oleh satu orang atau satu kelompok saja bukan semua (semua warga Perth),” ujar Ibrahim melalui Facebook.

Ibrahim juga menambahkan ketika serangan bom molotov tersebut dilancarkan, semua jamaah dalam masjid tetap berada di dalam masjid dan melanjutkan salat mereka karena menolak untuk takut terhadap serangan itu.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini