Menlu Diminta Ajukan Nota Keberatan ke Negara Transit Narkoba

Reni Lestari, Okezone · Rabu 29 Juni 2016 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 18 1428511 menlu-diminta-ajukan-nota-keberatan-ke-negara-transit-narkoba-X2R3qN6cnf.jpg Presiden Jokowi Meminta Menlu Retno Marsudi mengajukan nota keberatan pada negara-negara transit peredaran narkoba. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyatakan perang dengan peredaran narkoba secara terbuka. Dalam rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, diketahui beberapa negara yang menjadi transit sebelum narkoba beredar di Indonesia.

“Dalam rapat tadi diketahui beberapa negara tetangga sebagai transit sebelum masuk ke Indonesia, baik melalui udara, maupun melalui laut,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Karenanya, Jokowi meminta kepada Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi untuk berkomunikasi dengan negara-negara transit tersebut. Selain untuk mengomunikasikan permasalahan yang ada, Retno juga diminta Jokowi untuk mengajukan nota keberatan atas keterlibatan negara terkait dalam peredaran narkoba di Indonesia.

“Presiden meminta kepada ibu Menlu untuk berbicara kepada negara tersebut menyampaikan apa yang menjadi permasalahan sekaligus nota keberatan dari pemerintah RI,” lanjutnya.

Selain membahas narkoba, fokus utama dari Ratas di Kantor Presiden hari ini adalah penanganan penyelundupan, serta pengembangan ekonomi di Kepualauan Natuna. Jokowi dalam kesempatan itu juga meminta tindak penyelundupan dicegah seminimal mungkin untuk meningkatkan produksi dan investasi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini