nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peserta SBMPTN 2016 Termuda Bidik Kampus Jerman

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 19:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 29 65 1428672 peserta-sbmptn-2016-termuda-bidik-kampus-jerman-yBmApUdYgo.jpg Musa Izzanardi Wijanarko, peserta SBMPTN 2016 termuda. (Foto: Oris R/Okezone)

BANDUNG - Keinginan Musa Izzanardi (13) untuk menjadi mahasiswa termuda di Indonesia kandas setelah gagal dalam SBMPTN 2016. Tak ingin larut dalam kegagalan, Izzan, demikian dia biasa disapa, mulai menatap celah lain.

Menurut Yanti Herawati (45), ibu kandung Izzan, sang anak menatap peluang bisa kuliah di Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, serta Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

"Anak saya tetap mau kuliah tahun ini. Makanya dia cari-cari info sendiri (bisa kuliah di mana)," ucap Yanti kepada Okezone, Rabu (29/6/2016).

Selain tiga kampus itu, peserta SBMPTN 2016 termuda ini juga mengincar salah satu kampus di Jerman. Harapannya, Izzan bisa diterima dan mengikuti perkuliahan sesuai minatnya yaitu matematika atau fisika.

Bagi Yanti, keinginan sang anak memang membuatnya cukup dilematis. Sebab saat ini usia Izzan masih muda untuk jadi mahasiswa. Tapi di sisi lain, remaja kelahiran Februari 2001 itu memiliki keinginan menggebu untuk kuliah.

"Namanya juga anak kecil. Yang penting kita enggak maksa dia. Tapi kita memberi dukungan," kata Yanti.

Izzan sendiri merupakan peserta termuda SBMPTN 2016 dalam usia 13 tahun. Ia mengikuti pola pendidikan home schooling. Bakat besar Izzan adalah dalam mata pelajaran matematika dan fisika.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini