Bertemu MUI untuk Klarifikasi Tudingan Sesat, Kubu DZA 'Pasrah'

Oris Riswan, Okezone · Kamis 30 Juni 2016 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 30 525 1429269 bertemu-mui-untuk-klarifikasi-tudingan-sesat-kubu-dza-pasrah-L2vBnzn7dn.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Dicky Zainal Arif (DZA) yang merupakan pimpinan perguruan beladiri Lanterha the Lemurian Meditation akhirnya mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat di Kota Bandung kemarin siang.

DZA datang bersama tim kuasa hukumnya ke lokasi. Di sana, mereka memberikan keterangan terkait tudingan sesat yang dialamatkan pada DZA.

Pertemuan antara pihak DZA dan MUI berlangsung tertutup. DZA pun menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan pihak MUI.

Ketua tim kuasa hukum DZA, Veena Mutiram, mengatakan pihaknya bersikap kooperatif dalam pertemuan tersebut. Harapannya, permasalahan yang ada segera selesai.

"Kita sudah menyampaikan apa yang harus disampaikan pada MUI. Sekarang kita serahkan semuanya pada pihak MUI," ujar Veena saat dikonfirmasi.

Dia sendiri ogah berspekulasi soal tudingan sesat yang diarahkan eks murid DZA. Yang pasti, pihaknya berusaha menjawab semua tudingan tersebut dengan argumen.

"Ke depan kita percayakan saja pada MUI. Kita yakin MUI bisa menyelesaikan semuanya," kata Veena.

Sementara itu, MUI akan menggelar beberapa kali pertemuan. Salah satu agendanya adalah mengkonfrontir pihak DZA dan pelapor.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini