nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos SBMPTN, Calon Maba Diminta Segera Daftar Ulang

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016 13:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 07 01 65 1430373 lolos-sbmptn-calon-maba-diminta-segera-daftar-ulang-pqRhefkVpa.jpg Suasana SBMPTN. (Foto: Iradhatie Wurinanda/Okezone)

JAKARTA - Calon mahasiswa baru yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 saat ini tengah bersuka cita atas keberhasilannya. Kendati demikian, ingatlah bahwa masih ada tahapan lanjutan yang harus segera dilakukan, yakni proses registrasi dan daftar ulang di perguruan tinggi negeri (PTN) masing-masing.

Imbauan tersebut turut disampaikan oleh Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof Dr H Mohammad Nasih, MT, SE, Ak, CMA. Menurut dia, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diharapkan.

"Kami harapkan mereka segera melakukan proses berikutnya yaitu daftar ulang, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan. Karena sebentar lagi masuk seleksi jalur mandiri," ucapnya dilansir dari laman Unair, Jumat (1/7/2016).

Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo menjelaskan, calon mahasiswa baru Unair yang lolos melalui jalur SBMPTN 2015 wajib melakukan prapendaftaran ulang dengan mengunggah semua berkas persyaratan pada laman http://regmaba.unair.ac.id. Registrasi online sendiri dilakukan terhitung sejak 28 Juni hingga 10 Juli 2016.

Nantinya, terang dia, penentuan uang kuliah tunggal (UKT) akan berdasarkan pada entri data yang telah dilakukan. Selanjutnya, satuan biaya UKT program S-1 dapat dilihat calon mahasiswa baru di laman http://ppmb.unair.ac.id/web/site/sbmptn.

Suko menambahkan, bagi peserta bidikmisi akan ada pengarahan penerimaan bantuan biaya pendidikan yang diselenggarakan di Ruang Garuda Mukti, Kampus C Unair pada 19 Juli 2016.

"Kepada calon mahasiswa baru yang diterima di Unair, jika ada kesulitan mengenai proses dan alur pendaftaran bisa menghubungi PIH Unair. Apabila calon mahasiswa baru tidak memenui proses pendaftaran ulang yang sudah ditentukan, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru Unair," tandasnya. (ira)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini