Polres Jakarta Utara Bebaskan Dua Pendemo Ahok

Putera Negara, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2016 15:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 05 338 1432906 polres-jakarta-utara-bebaskan-dua-pendemo-ahok-gyjK2AKp67.jpg Warga dari AMJU saat saat berunjuk rasa di depan Mapolres Metro Jakarta Utara (Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Setelah hampir sepekan mendekam di penjara, Polres Metro Jakarta Utara akhirnya membebaskan Izpan Rahman dan Mutadi. Kedua pemuda ditahan terkait demo menolak kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Penjaringan yang berakhir rusuh.

"Insya Allah dua sahabat kita akan dibebaskan siang ini sekira pukul 14.00 WIB," kata Kordinator Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU), Jamran kepada Okezone, Selasa (5/7/2016).

Ia menyambut baik bebasnya Izpan dan Mutadi. Menurutnya, ini tak lepas dari kerja keras seluruh masyarakat Jakarta Utara dalam mendorong adanya keadilan. "Alhamdulillah ini berkat kesolidan kawan-kawan Jakarta Utara," seru Jamran.

(Baca juga: Massa Geruduk Mapolres Jakut, Minta Pendemo Ahok Dibebaskan)

Sebelumnya, AMJU sempat berunjuk rasa ke Mapolres Metro Jakarta Utara untuk menuntut pembebasan Izpan dan Mutadi, setelah keduanya dijadikan tersangka kasus demo rusuh menolak Ahok saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Penjaringan pada Kamis 23 Juni 2016. Kerusuhan itu ikut melukai polisi.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini