Image

Bebaskan Pendemo Ahok, Kapolres Jakut: Tak Ada yang Menekan!

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 05 Juli 2016, 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 07 05 338 1432985 bebaskan-pendemo-ahok-kapolres-jakut-tak-ada-yang-menekan-n1Mxq9qvps.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona ‎mengatakan, pihaknya tidak membebaskan dua pendemo anarkis saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan peresmian RPTRA di Penjaringan.

"Mereka bukan anak di bawah umur. Lalu rencananya hari ini kedua tersangka akan kami tangguhkan penahanannya. Namun dengan komitmen tidak mengulangi perbuatannya," kata Daniel di Maporles Jakarta Utara, Selasa (5/7/2016).

Daniel memastikan, tidak ada tekanan yang dilakukan pihak manapun terkait dibebaskannya Izfan dan Muhtadi dalam unjuk rasa menolak kedatangan orang nomor satu di Ibu Kota tersebut di Penjaringan.

"‎Karena komunikasi dan komitem yang kami bangun dan juga pertimbangan kemanusiaan. Jadi jangan sampai ada yang mengatakan polisi yang ditekan," pungkasnya.

Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Ratna Sarumpaet mengapresiasi penangguhan penahanan demonstran yang dilakukan Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona. Ratna berharap, ‎tak ada lagi pihak-pihak yang memanaskan hubungan antara rakyat dengan pihak kepolisian.

"‎Kebijakan jangan meyudutkan rakyat dan kepolisian karena ada saatnya kami marah dan bisa juga melanggar. Padahal orang yang melanggar hukum dapat melenggang bebas di luar sana," tukasnya. (fas)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini