nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Kapolri, Tito Karnavian Diminta Berantas Mafia Hukum

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2016 14:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 07 13 337 1437052 jadi-kapolri-tito-karnavian-diminta-berantas-mafia-hukum-3oybGhxEG7.jpg Pelantikan Komjen Tito Karnavian Sebagai Kapolri (foto: Hendra/Okezone)

JAKARTA - Komjen Tito Karnavian resmi menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (13/7/2016).

Presiden Jokowi pun meminta Tito untuk bekerja dengan baik dan memberantas mafia hukum yang ada di Indonesia demi adanya kepastian hukum.

"Berantas praktik mafia hukum, sehingga dapat jaminan kepastian hukum," ungkap Jokowi usai melantik Tito.

(Baca: Usai Melantik, Jokowi Minta Tito Karnavian Lakukan Reformasi Polri)

Selain itu, Presiden Jokowi berharap di bawah komando Tio, Polri dapat memberi pengayoman yang setara. "Polri harus jadi perekat kebhinekaan. Bersamaan itu Polri harus bersinergi dengan institusi yang lain," tuturnya.

Tito juga diminta Presiden Jokowi untuk melakukan langkah pencegahan terhadap setiap potensi ancaman, terutama terorisme.

Terakhir, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada mantan Kapolri Jenderal (purn) Badrodin Haiti atas pengabdiannya selama ini. "Kepada Badrodin Haiti saya ucapkan terima kasih atas pengabdian saudara terhadap bangsa. Dan Kapolri baru selamat bertugas," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini