nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Empat Pelajar Aceh Ikut Seleksi Paskibraka Nasional

ant, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2016 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 07 13 65 1437031 empat-pelajar-aceh-ikut-seleksi-paskibraka-nasional-HrJTPNceaP.jpg Foto:dok. Antara.

 BLANGPIDIE - Empat pelajar SMA dari Aceh bertolak ke Ibu Kota untuk mengikuti seleksi dan Pemusatan Diklat Paskibraka Tingkat Nasional 2016. Seleksi dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kepala Bagian Humas Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) Zal Supran mengatakan, satu dari empat pelajar Aceh tersebut adalah Kana Dea Phonna, siswi SMAN 3 Unggul Harapan Persada, Kabupaten Abdya.

"Kana Dea Phonna, mendapat panggilan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olah Raga untuk hadir pada Kamis 21 Juli 2016 di gedung PPPON di Jakarta Timur untuk registrasi dan mengikuti seleksi sebagai pasukan Paskibraka nasional bersama tiga siswa-siswi lainnya di Aceh," kata Supran, seperti dilansir Antara, Rabu (13/7/2016).

Tiga putra-putri Aceh lainnya yang akan diberangkatkan ke Jakarta adalah Rayhan Aditya Ramadhan, siswa SMAN 4 Wirabanggsa Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Kemudian, Diaz Laksamana Muttaqien, siswi SMAN 3 Banda Aceh, dan Cut Aura Maghirah Putri, Siswi SMAN 1 Jeumpa Puteh Banda Aceh.

"Empat putra-putri yang mewakili Aceh untuk menjadi pasukan Paskibraka nasional tersebut kita ketahui setelah mendapat surat panggilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga tertanggal 30 Juni 2016," katanya.

Supran mengatakan, empat putra putri Aceh yang menjadi calon Paskibraka nasional tersebut setelah lulus seleksi yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Pemuda Dan Olahrga Provinsi Aceh beberapa waktu lalu termasuk Kana Dea Phonna putri dari Abdya.

"Jadi, sesuai dengan surat nomor 1905/KEMENPORA/D.II-1VI/2016 yang ditandatangani Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara, empat putra-putri Aceh tersebut harus mengikuti seleksi tingkat nasional mulai 21 hingga 26 Juli di Jakarta," kata dia.

Bagi setiap calon Paskibraka yang memenuhi syarat atau lulus seleksi nantinya langsung dilanjutkan mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka di Jakarta.

"Mudah-mudahan saja, Kana Dea Phonna, yang satu-satunya putri Kabupaten Abdya lulus seleksi terakhir tersebut dan dapat menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional yang mewakili Aceh," demikian Zal Supran.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini