Pendaftaran Seleksi Mandiri Unsoed hingga 20 Juli

Iradhatie Wurinanda, · Kamis 14 Juli 2016 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 13 65 1437286 pendaftaran-seleksi-mandiri-unsoed-hingga-20-juli-1jgGKeC7Aw.jpg Ilustrasi Foto: dok. Okezone.

JAKARTA - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) masih memberi kesempatan bagi lulusan SMA atau sederajat untuk mendaftarkan diri melalui jalur mandiri, yakni Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2016. Saat ini, pendaftaran sudah mulai dibuka dan berakhir pada 20 Juli mendatang.

Sama halnya seperti SNMPTN dan SBMPTN, jalur ini juga terdiri atas tiga kelompok ujian, yaitu saintek, soshum, dan campuran. Masing-masing peserta kelompok saintek atau soshum dapat memilih maksimal dua program studi. Sedangkan untuk peserta kelompok campuran dapat memilih maksimal tiga program studi yang merupakan campuran dari saintek dan soshum.

SPMB Unsoed sendiri akan dihelat pada 24 Juli. Bagi peserta yang berasal dari luar Purwokerto tak usah khawatir. Sebab, lokasi ujian tersebar di beberapa kota, meliputi Tegal, Cirebon, Tangerang Selatan, Bekasi, Bogor, Tasikmalaya, Nganjuk, Sidoarjo, Kudus, Madiun, dan Balikpapan.

Biaya pendaftaran SPMB Unsoed disesuaikan dengan jenis dan lokasi ujian. Untuk kelompok santek atau soshum, biaya pendaftaran di lokasi Unsoed Purwokerto sebesar Rp225 ribu. Sedangkan bagi peserta ujian di lokasi luar purwokerto akan dikenai biaya pendaftaran Rp330 ribu. Sementara untuk kelompok campuran biaya pendaftaran di Purwokerto Rp250 ribu, dan di lokasi luar Purwokerto Rp355 ribu.

Proses pendaftaran SPMB Unsoed 2016 dilakukan secara online. Untuk informasi lebih lanjut terkait tata cara pendaftaran beserta prodi dan daya tampung segera cek laman www.spmb.unsoed.ac.id.

Semoga berhasil!

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini