nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Generasi Terbaru Jeep Wrangler Diklaim Lebih Irit Bensin

Mufrod, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2016 18:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 14 15 1438096 generasi-terbaru-jeep-wrangler-diklaim-lebih-irit-bensin-ZQvJlBZPbm.jpg Generasi terbaru Jeep Wrangler (Autoblog)

OHIO – Produsen Jeep belum memastikan kapan generasi terbaru Wrangler akan diluncurkan. Namun rencananya selain perubahan di sektor eksterior dan interior, fokus utama produsen Jeep akan mereduksi bobot kendaraan.

Tujuannya tak lain agar konsumsi bahan bakar dapat ditekan secara maksimal. Hal tersebut menjadi langkah utama produsen Jeep mendukung pemerintah dunia terhadap efisiensi pengggunaan konsumsi bahan bakar.

"Kami akan membuat generasi terbaru Jeep Wrangler dengan bobot lebih ringan serta beberapa perubahan teknis yang bertujuan menekan konsumsi bahan bakar lebih efisien,” ungkap CEO Jeep, Mike Maley, seperti dikutip dari Autoblog, Kamis (14/7/2016).

Walau reduksi bobot akan dilakukan, Maley membantah model Wrangler akan menggunakan bodi dengan bahan alumunium seperti yang dikabarkan sebelumnya. Namun ditegaskan, beberapa bagian akan menggunakan bahan alumunium.

Jeep juga telah mengembangkan frame sasis yang lebih ringan namun tetap kuat, meski tidak menyebutkan bahan yang digunakannya.

Sedikit bocoran, Wrangler terbaru rencananya akan dibekali mesin diesel baru empat silinder yang dilengkapi turbocharger dengan delapan transmisi percepatan.

Produsen menjanjikan tampilan fasia baru yang lebih modern dan mencirikan tampilan baru dari Wrangler.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini