Gaduh, Enam Penumpang Pesawat Jetstar Diturunkan di Bali

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 21 Juli 2016 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 21 18 1443067 gaduh-enam-penumpang-pesawat-jetstar-diturunkan-di-bali-kgQA1Z3A34.jpg Pesawat Jetstar mendarat darurat di Bali (Foto: Dave Hunt/Australian Associated Press)

DENPASAR – Pesawat maskapai Jetstar terpaksa mendarat darurat di Bali, Indonesia akibat perilaku sejumlah penumpangnya pada Rabu 20 Juli 2016 malam. Pesawat tersebut sedianya terbang dari Sydney, Australia menuju Phuket, Thailand.

Menurut juru bicara Jetstar, enam orang penumpang di pesawat dengan nomor penerbangan JQ27 itu membuat kegaduhan ketika burung besi itu tengah mengudara. Kru penerbangan sempat meminta mereka untuk tenang, tetapi permintaan tersebut tidak digubris.

Pilot akhirnya memutuskan pesawat mendarat darurat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Enam penumpang itu kemudian dipaksa turun dan diserahkan kepada pihak kepolisian Indonesia. Kemudian, pesawat pun melanjutkan penerbangan menuju kawasan wisata Phuket.

“Penumpang lain yang berada di dalam pesawat mendukung keputusan untuk menurunkan enam orang tersebut di Bali. Mereka berterima kasih kepada kru penerbangan,” ujar pihak Jetstar dalam pernyataan resmi mereka, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Kamis (21/7/2016).

Maskapai yang bermarkas di Melbourne, Australia itu mengatakan, keamanan dan keselamatan penerbangan adalah prioritas utama. Jetstar sama sekali tidak menoleransi perilaku mengganggu yang dilakukan penumpangnya selama penerbangan.

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini