Larang PNS Main Pokemon Go, Wakil Wali Kota Sukabumi: Tak Menguntungkan

Agregasi Pikiran Rakyat, · Kamis 21 Juli 2016 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 21 525 1443101 larang-pns-main-pokemon-go-wakil-wali-kota-sukabumi-tak-menguntungkan-hyXIzW5afv.jpg Ilustrasi

SUKABUMI – Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melarang pegawai negeri sipil (PNS) bermain permainan berbasis aplikasi Pokemon Go, kini Pemkab Sukabumi juga melakukan hal serupa.

“Untuk PNS yang kedapatan bermain Pokemon, ya kami ingatkanlah. Kalau jam kerja, ya melayani masyarakat jangan main game. Jadi kesadaran sendiri saja, karena kami belum menerapkan sanksi gara-gara main pokemon," kata Wakil Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi, seperti dikutip dari Pikiran Rakyat, Rabu, 20 Juli 2016.

Ia menambahkan, permainan tersebut tidak menguntungkan, dilihat dari sisi mana pun. Untuk itu pihaknya mengingatkan warganya agar berhati-hati dengan permainan ini. Karena permainan ini bisa menjadi penggiring budaya dan pemikiran yang tidak baik.

”Ya karena memang dari berbagai sisi tidak ada yang menguntungkan dengan permainan pokemon ini. Imbauan saya, tidak perlulah bermain. Masih banyak tugas yang harus kita kerjakan,” ujarnya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini