22 Imigran Ditemukan Tewas Secara Misterius di Mediterania

Puti Anggraini Fanfudi, Okezone · Jum'at 22 Juli 2016 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 22 18 1444528 22-imigran-ditemukan-tewas-secara-misterius-di-mediterania-fTgHfGXiAG.jpg Jasad imigran di Pulau Sisilia dua tahun lalu. Foto: Mirror

MESSINA – Jasad dari 22 imigran yang sebelumnya ditemukan di Laut Mediterania, dibawa ke Messina, Pulau Sisilia, Italia pada hari ini,

Sebelumnya, ke-22 jasad tersebut ditemukan oleh kapal patroli laut Doctor Without Borders (MSF). Dari semua jasad imigran yang diyakini berasal dari Afrika Utara itu, diketahui hanya satu berjenis kelamin perempuan.

Sebagaimana dilansir The Washington Post, Jumat (22/7/2016), Jens Pagotto, pemimpin tim pencarian dan penyelamatan tersebut mengatakan, bahwa penyebab kematian mereka masih belum sepenuhnya jelas, namun mereka dipastikan tewas secara tragis.

“Kemungkinan bahwa air dan bahan bakar telah tercampur dan menghasilkan bau yang membuat mereka kehilangan kesadaran,” jelas Pagotto.

Jasad-jasad tesebut ditemukan di bawah salah satu perahu karet yang mengambang di pantai Libya pada Rabu 20 Juli 2016. Selain menemukan 22 jasad tersebut, tim berhasil menyelamatkan lebih dari 200 orang lainnya, 50 di antaranya merupakan anak-anak.

Berita tersebut datang di tengah lonjakan laporan minggu ini dalam jumlah imigran yang berangkat dari Afrika Utara ke Eropa. Pemerintah Italia mengatakan bahwa penyelundup imigran meningkatkan upaya mereka pada cuaca yang lebih hangat dan perairan tenang pada musim panas.

Sebelumnya pada Senin 18 Juli 2016, sekira 250 ribu imigran berusaha memasuki wilayah Eropa lewat laut. Menurut keterangan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM), sekira tiga ribu dari mereka telah tewas dalam perjalanan.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini