Sebulan Tenggelam, Jasad Tarsan Mengambang di Saluran Irigasi

Agregasi Pikiran Rakyat, · Jum'at 22 Juli 2016 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 22 525 1444003 sebulan-tenggelam-jasad-tarsan-mengambang-di-saluran-irigasi-ylneD0iqxz.jpg Ilustrasi

KARAWANG – Tenggelam satu bulan yang lalu, jenazah seorang pria bernama Tarsan (64), ditemukan mengambang di saluran irigasi di bawah Jembatan Bodas, Dusun Krajan Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

Salah seorang warga sekitar, Asep mengatakan, proses penemuan jasad korban diawali dengan terciumnya bau busuk dari sekitar lokasi. Setelah dilakukan pencarian, Kamis 21 Juli 2016 dini hari, warga baru menemukan jenazah korban mengambang di bawah jembatan Bodas.

"Ya kami tidak menyangka jika bau yang kami cium itu berasal dari mayat. Tadinya, kami mengira bangkai binatang, tikus, atau apa saja," katanya, seperti dikutip dari Pikiran Rakyat, Jumat (22/7/2016).

Asep menambahkan, awalnya warga hendak mengevakuasi jenazah korban dari saluran irigasi tersebut, namun karena bau busuk yang menyengat, akhirnya warga menyerahkan evakuasi ke pihak kepolisian.

"Baunya membuat kami mau muntah. Mungkin karena sudah terlalu lama tenggelam," ujarnya.

Tarsan merupakan warga Kepuh yang sebulan lalu tenggelam di saluran irigasi besar KW 6 saat sedang mandi. Saat itu, tim SAR melakukan pencarian terhadap korban. Hampir sepekan dilakukan pencarian, tetapi belum juga membuahkan hasil dan akhirnya dihentikan. Diduga korban terbawa arus hingga jenazahnya hanyut dan sampai ke wilayah Rengasdengklok.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini