Tertimbun Reruntuhan Rumah, Bocah Enam Tahun Selamat

Agregasi Pikiran Rakyat, · Jum'at 22 Juli 2016 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 22 525 1444239 ajaib-bocah-enam-bulan-selamat-usai-tertimbun-reruntuhan-rumah-F8GXVlx5fu.jpg Pikiran Rakyat

TASIKMALAYA – Pergerakan tanah kembali terjadi di Kampung Citereup, Sukapada, Kadipaten, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (22/7/2016), sekira pukul 07.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, sejumlah bangunan runtuh.

Ajaibnya, seorang bocah bernama Muhammad Ahsan Mubarok, berhasil selamat dari reruntuhan bangunan rumahnya yang ambruk akibat pergerakan tanah tersebut. Bayi berusia enam bulan satu minggu ini sempat tertimbun sekira 10 menit.

Sang Ibu, Aas Nursyamsiah dan ayahnya Nana Sujana (40) mengaku sempat kesulitan mengevakuasi anaknya tersebut.

"Saat kejadian saya sedang di luar, istri saya sedang mencuci. Tiba-tiba ada suara bergemuruh, ternyata dinding kamar yang runtuh," kata Nana, seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Nana mengaku sempat panik karena saat mengevakuasi anaknya, Ahsan ditemukan dalam keadaan diam, bahkan sempat tak bernafas.

"Saat ditemukan, anak saya sudah tertutup bata semua. Waktu diangkat saya pikir sudah meninggal, karena tidak ada suara. Tetapi setelah diperiksa Bu Bidan dan di bawa ke Puskesmas Alhamdulilah sadar dan menangis," ujarnya.

Akibat tertimbun reruntuhan, Ahsan langsung dirujuk ke rumah sakit karena menderita luka di bagian kepala.

Nana menyebutkan, rumahnya memang sudah lama retak akibat pergerakan tanah yang terjadi beberapa waktu sebelumnya. Menurut dia, pemerintah sudah mengimbau warga di kampungnya pindah. Namun, warga bingung karena tidak memiliki tanah untuk pindah.

"Sudah retak-retak dari dulu. Sampai saat ini ada empat rumah, termasuk rumah saya yang roboh. Mau pindah kemana, bingung, kami tidak punya tanah lagi," tuturnya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini